Monday, March 7, 2011

Craft Tools (Peralatan Kerajinan Tangan)

Craft Tools (Peralatan Kerajinan Tangan)
Siapapun suka dengan kerajinan tangan baik tua maupun muda, dari mulai sekolah TK sampai sekolah tinggipun kita sudah diajarkan bagaimana membuat kerajinan tangan. Kerajinan tangan itu sendiri banyak macamnya, ada kerajinan tangan yang memanfaatkan bahan kertas bekas, bambu, kayu, kaleng, kaca, plastic, jarum, benang, botol, lampu, telur, kardus, balon, busa, kain, dan lain-lain.
Dari kerajinan tangan bisa menjadi hobi, bisa juga mendatangkan uang. Berbagai macam pernah dipelajari oleh setiap orang seperti melipat kertas, menjahit, menyulam, memasak, pertukangan, elektronik, bengkel, tehnik bongkar pasang, gambar dan design. Dari hasil belajar tadi timbulah hal yang kreatif, untuk membuat dan berkarya. Hal yang sangat mendasar kalau di tekuni dengan sungguh-sungguh akan memunculkan IDE segar, Pengembangan (innovasi) dan seorang yang AHLI.

Menekuni hobi, kerajinan tangan dan menjadi AHLI akan membawa keuntungan sendiri, seorang yang ahli akan selalu mempunyai ide segar dan pengembangan yang cukup handal. Jika sudah ahli dan handal menekuni kerajinan tangan tertentu, dan memiliki nilai seni yang cukup baik, nilai seni itu akan mempunyai harga yang sepadan.

Cousin Craft and Jewelry Tool Kit, 6-Piece
Seorang yang ahli dan mau berkembang pasti akan membekali dirinya dengan peralatan pendukung untuk pekerjaannya. Ahli dalam bidang pertukangan akan membekali dirinya dengan peralatan seperti gergaji, bor, palu, meteran, pahat. Ahli dala bidang hobi/kerajinan tangan akan membekali dirinya dengan peralatan seperti tang potong, tang buaya, gunting, penggaris, pisau (cutter), mini bor (drill), gergaji mini, obeng dll. Ahli dalam bidang gambar/lukis membekali dirinya dengan peralatan seperti kuas dari ukuran terkecil sampai ukuran terbesar, dudukan kanvas, meja dan sebagainya. Begitu juga denga para ahli kerajinan lainnya pasti akan membekali dirinya masing-masing. Mengapa? karena seorang yang ahli akan membuat sesuatu dengan rinci (detail), indah, berkualitas dan sempurna. Mereka akan mengerjakan sesuatu dengan SERIUS.

0 comments: