Thursday, March 24, 2011

Kerajinan Tangan dari Kertas Glossy Paper

Untuk membuat kerajinan tangan miniatur ini membutuhkan bahan kertas glossy paper yang biasa digunakan untuk mencetak (print) photo dari computer/printer. Kreatifitas membuat miniatur ini harus bisa men-design atau menggambar bentuk bangunan seperti pintu, corak dinding, corak lantai, bingkai photo dan banyak kreasi lainnya tergantung dari model apa yang akan dibuat dan rencanakan.
Karena bahan yang digunakan adalah kertas glossy paper maka hasil design yang tercetak (print) pada kertas hasilnya akan mirip seperti aslinya, misalnya gambar/corak lantai keramik, dinding yang menggunakan wall paper, bingkai photo dengan photonya, gambar pintu, atau jendela.

Bentuk yang sudah di design kemudian di print pada kertas glossy paper diamkan beberapa detik agar tinta mengering dengan sempurna. Bentuk dinding potong dengan pisau cutter kemudian dilapis karton agak tebal dan lem, kemudian bentuk menjadi kotak, lapisan dinding adalah hasil print dari glossy paper. Begitu seterusnya bentuk pintu, jendela, bingkai photo, langgung tempel menggunakan lem kertas atau lem UHU.

Perhatikan photo diatas, hanya menyusun potongan kertas yang telah di gambar lalu tempel menggunakan lem kertas atau lem UHU, bentuklah seperti rancangan yang telah ditentukan sebelumnya. Kreasi anda sangat menentukan untuk membuat ide miniatur lainnya.

0 comments: