Tuesday, March 22, 2011

Kerajinan tangan DIY

Membuat miniatur bangku antik. Lihat photo disebelah kiri, perhatikan unik bukan? ukuran bangku antik ini hanya 2 x 1 cm, tinggi 1.5 cm. Untuk membuat bangku antik ini saya hanya memanfaatkan kayu bekas ice cream dan kawat berwarna hitam.


bangku antik
Cara membuatnya mudah saja, bersihkan kayu bekas ice cream kemudian potong dengan menggunakan pisau cutter lihat sesuai photo, diperlukan dua unit kayu.

Setelah kayu terpotong dengan rapih, siapkan kawat potong sesuai ukuran lalu bentuk dengan menggunakan tang buaya, bentuk kawat menjadi setengah lingkaran kecil lalu bentuk menjadi huruf U pada akhir ujung kawat bentuk kembali menjadi setengah lingkaran.

Sediakan 2 kayu dan 2 unit kawat yang telah dibentuk tadi lalu lem dengan lem power glue, tahan beberapa detik setelah mengering, lem kawat berikutnya sehingga membentuk kaki bangku.

bangku antik
Mudah bukan? hanya dengan memanfaatkan barang bekas kita bisa membuat kerajinan tangan (craft)  miniatur bangku antik menjadi barang Arts. Melalui blog ini saya tidak menjelaskan secara detail namun dengan melihat photo saya rasa sudah cukup jelas. Sekarang coba ciptakan model lainnya, pasti bisa ide segar lainnya akan segera muncul dari Anda. Selamat mencoba ....

0 comments: